Senin, 27 Desember 2010

Kangen

Tiba-tiba kok aku kangen sama sampeyan kang….
lama kita tak saling beri kabar
5 tahun yang lalu….
Di tanggal dan bulan yang sama
Aku berjumpa denganmu di alun-alun kota

Rasanya baru kemarin…
Kita merayakan kebersamaan dengan suka cita
Dan akhirnya dipisahkan dengan segudang alasan

Kang…
Aku masih seperti dulu
Dengan kaos oblong dan jeans warna biru tua..
Tak lupa sandal jepit dekil…
Dengan rasa kangen yang memuncak
Aku singgah di rumah barumu..
Ku ketuk pintu perlahan….
Dan kulihat, seorang gadis cantik dengan lesung pipit
Tersenyum menyapa sambil membuka pintu rumahmu

“silakan masuk mbak, mau cari siapa?”
“mas andiknya ada”?
Oh, mbak temannya mas andik?
Perkenalkan, saya istrinya….

Kang…
Istrimu memang cantik, jauh lebih cantik dariku…
Dan bayi laki-laki tampan di gendongan-nya
Pastilah anaknya…
Sungguh mirip denganmu wajah bayi itu…
Lucu, menggemaskan…

“hei, ada tamu….
Apakabarmu en..?
Alhamdulillah, saya baik-baik saja kang..
Seperti yang kau lihat saat ini…
Kapan menyusul….
Aku belum menemukan orang sepertimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar